Rabu, 10 Desember 2008

Harga Kita..

Hari ini pas gw baca email ada inbox dari milis, judulnya pun sebenarnya klasik, tentang "CONTEK-MENCONTEK". Klasik kan ???

Tapi sebenarnya hal kaya gini pasti semua orang pernah ngalamin. Termasuk gw..
Waktu itu mau UAS yang isinya apalan semua ( jujur, gw sangat lemah dalam urusan ini). Belajar adalah satu-satunya cara agar bisa lulus mata kuliah ini. Dari siang ampe malam ampe mau pagi, ampe mata tuh pedes, otak panas, kaki kaku, tangan pegel pokoknya apapun dech yang bikin kaya orang gila gw hari itu...
Ujian pun dimulai, saat semua tekad membulat untuk mengerjakan dan menuliskan apa yang gw tahu, tiba-tiba....
Di depan gw, ada orang asik membuka kertas panjang yang tersimpan rapi di dalam tempat pensilnya, asli, gw beteeee banget, gondok, pengen marah, pengen pulang, pengen TIDURRRRR.. Dan yang terakhir gw juga PENGEN NYONTEK!!!!!!!!!

Jadilah, gw menyontek dan bertanya pada teman baik di kanan maupun di kiri...

Sesampainya di kostan, gw baru ngerasa ada yang aneh, ada yang salah, ada yang kurang,, ada yang hilang,,,

yaitu RASA PERCAYA AMA DIRI GW.., gw gak percaya kalau gw bisa ngerjain tanpa harus nanya, tanpa harus nyontek,, tapi semua itu hilang karena gw ngeliat orang lain dan gw gak mau dia ngalahin gw, gak mau gw dianggap bego karena nilai gw kecil, gak mau kehilangan itu semua...

Gw ngerasa gak apa-apa ngelakuin itu semua karena ada juga kok orang yang ngelakuin hal yang sama. . Tapi itu sebenarnya pembelaan buat gw,, yang sebenarnya adalah bahwa gw gak percaya kalau gw bisa,kita bisa...
Karena kita punya HARGA atas diri kita..
Gw sebenarnya hanya cukup fokus terhadap apa yang dah gw pelajari, dah gw lakuin, dan apapun hasilnya itu adalah hasil gw,
Kita gak perlu pusing atas apa yang mereka kerjakan,, karena itu bukan urusan kita,,
Kita harus fokus terhadap HARGA kita,


Seperti kata pepatah lama :
Kamu adalah apa yang kamu pikirkan
Kamu adalah apa yang kamu lakukan
Kamu adalah apa yang kamu inginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar