Sabtu, 17 Oktober 2009

tanya (mahasiswa) kenapa??

butuh sekitar kurang lebih 12 tahun untuk mencapai tahapan yang kita sebut sebagai "mahasiswa"
tempat dimana kita lebih dihargai ketika melakukan sesuatu, dilihat ketika sedang berbuat dan dipertimbangkan ketika memutuskan..setidaknya itu yang saya liat jika kita berada di dalam lingkungan di pedesaan ataupun kota yang lebih kecil (pengalaman di jatinangor dan KKN di sukabumi)..
tapi masih banyak pertanyaan,,,mengapa sang mahasiswa dengan banyak sebutan kebanggan, malah menjadi tidak membanggakan????
tanya kenapa...
apa aja menurut kamu yang membuat kebanggan itu ilang,,pasti tiap orang" punya persepsi masing..
menurut saya, dua hal krusial yang membuat seorang mahasiswa kehilangan kebanggan adalah..

KETIKA DIA TIDAK PERNAH MENGHARGAI WAKTU DAN MENGHARGAI DIRINYA SENDIRI..

buth contoh konkret...
menghargai waktu = mahasiswa mana sech yang belum pernah telat, atau minimal jarang telat,,,atau bahkan sering gak datng kul???? gak salah sebernarnya,,,cuma kalau ternyata persentase ini besar,,,trus buat apa ada bangku kuliah yang mahal????

menghargai diri sendiri = masih banyak mahasiswa yang kadang tidak percaya diri dan malah "mempercayai" temannya baik di kala ujian maupun tugas,,,apa karena dia tahu bahwa dirinya tidak mempunyai kemampuan sebagus temannya atau malah dia sangat mempercayai kemampuan temannya hingga dia tidak melihat harga diirinya sendiri....jika banyak mahasiswa seperti ini,,bagaimana kita dapat dihargai oleh orang, atau minimal tau harga dari diri kita...moga ini menjadi introspeksi kita semua

sadarkah kita bahwa kita adalah mahasiswa???
...ternyata sebuah nama yang terlalu besar ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar