Senin, 12 Oktober 2009

tidak mudah menjadi orang baik

Orang baik di dunia ini akan mendapat pahala yang setimpal diakhirat nanti, itulah ibuku berkata padaku.
Namun, kadang banyak orang yang tidak peduli akan pahala tersebut, dengan bukti masih banyak kesalahan yang kita lakukan. Sebagai manusia, kita hanya adalah makhluk yang lemah dan tak berdaya bahkan dengan nafsu dan ego kita sendiri. Andai sebenarnya kita tahu, bahwa dalam hidup ini kita puya tiga jiwa dalam diri ini. Jiwa untuk berbuat baik, jiwa untuk merenung, dan jiwa untuk berbuat dzalim. Menjadi seseorang yang baik, berarti menimbulkan banyaknya jiwa pada jenis pertama, tapi pertanyaan selanjutnya,,apakah itu semudah membalikkan telapak tangan atau bernafas di setiap hembusan???
Kalau kita boleh berfilosofis (alah,) di dunia tidak ada yang tidak mudah,, semuanya menjadi sangat sulit, kompleks, rumit, bahkan mustahil jikalau kita tidak mencoba. Ya, mencoba lah.
mencoba untuk berbuat baik pada semua orang, mencoba untuk tersenyum, mencoba untuk berbagi tawa, mencoba untuk menyisihkan waktu dengan kawan. Cobalah, dan kalau pun anda tidak merasakan apapun, minimal anda pernah MENCOBANYA, mencoba untuk menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar